Thailand, Karyawisata




Negeri seluas 510.000 kilometer ini kira-kira seukuran dengan Perancis. Di sebelah barat dan utara, Thailand berbatasan dengan Myanmar, di timur laut dengan Laos, di timur dengan Kamboja, sedangkan di selatan dengan Malaysia (Peta).

Secara geografis, Thailand terbagi enam: perbukitan di utara di mana gajah-gajah bekerja di hutan dan udara musim dinginnya cukup baik untuk tanaman seperti strawberry dan peach; plateau luas di timur laut berbatasan dengan Sungai Mekong; dataran tengah yang sangat subur; daerah pantai di timur dengan resor-resor musim panas di atas hamparan pasir putih; pegunungan dan lembah di barat; serta daerah selatan yang sangat cantik.


Untuk suatu liburan pantai yang sempurna, Phuket (dari bahasa Melayu, "Bukit") dapat menawarkan pilihan yang sangat lengkap. Lautnya yang tampak bagai batu permata jade dan safir, pantai dengan pasir yang putih bagai kristal, pasti akan membuang semua kepenatan dan memberi Anda ketenangan, rileksasi, dan kesegaran baru.

Jika Anda ingin lokasi yang lebih romantis, Anda dapat ke propinsi Trang di sebelahnya (tempat upacara perkawinan bawah air, kini tercatat di Guiness Book of Records). Atau bersama keluarga ke Rai Le Beach dan Ao Nang, dengan pantainya yang fantastis. Bagi yang berjiwa muda, Ko Lanta dan Ton Sai Bay di propinsi Krabi menawarkan keceriaan yang tak akan terlupakan.

Bagi pecinta selam, tempat penyelaman terbaik dunia antara lain ada di Surin dan Similan Island, yang memiliki ika-ikan terbesar dunia, hiu paus, bahkan manta rays dengan sayap lima meternya masih terkadang terlihat. Ingin memacu adrenalin? Cobalah rock climbing di tebing batu kapur yang sangat indah di propinsi Krabi. Bagi yang ingin tenang, cobalah berkano di Phang Nga Bay, penuh dengan formasi batu kapur unik bagai paku. Atau, nikmati golf di lima lapangan golf kelas dunia Phuket.





Phang Nga Bay,
Salah satu keajaiban alam dunia yang mempesona, dengan formasi bebatuan yang sungguh unik. Anda dapat pula melihat Bat Cave, atau ke pulau James Bond (tempat lokasi film The Man with the Golden Gun), atau mampir ke pulau Panyee, sebuah pulau yang dihuni oleh umat Muslim Thailand.








Wat Pho, Thailand

Di dekat Grand Palace, terdapat kuil yang dibangun di tahun 1688 ini sebagai tempat Reclining Buddha. Patung berlapis emas ini panjangnya 46 meter dan setinggi 15 meter, sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara. Maksudnya mengenang saat Sang Buddha masuk Nirwana. Dahulu, Wat Pho merupakan tempat pendudukan umum pertama di Kerajaan Siam, dan sampai kini masih ada pendidikan pijat tradisional Thai yang sangat terkenal di sana.


Sumber: http://www.wisatathailand.com


























































  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: