Tanah Abang




Besok indah ada rencana lagi buat ke Tanah Abang + Melawai, untuk urusan persiapan nikah, mudah2an gak ujan, kalau ngomongin Tanah Abang.. buat cewek2 kayanya tempat yang lumayan menguras tabungan tuh.... :), soalnya karena harganya lumayan murah + banyak banget pilihannya, ya emang sih lumayan lengkap, apa lagi yang namanya bahan kebaya, bagus2 banget, dari yang harganya cuma 25000/m ada juga yang jt'an/m..., kalo mau ke Tanah Abang ada tips nih dari indah, siapa tau berguna:


1. Dari rumah di tulis dulu, apa aja yang mau dibeli, jangan sampe berubah dari daftar yang dibeli


2. Jangan cepet2 mengambil keputusan dengan 1 toko aja, siapa tau dapet yang lebih murah..


3. Jangan pake perhiasan yang bisa menarik perhatian orang


4. Pake sepatu atau sandal yang emang paling enak dipake, jangan bikin kaki kesemutan atau lecet :)


5. Janagan bawa uang tunai banyak2, nanti jadi banyak pengeluaran yang enggak sesuai dengan yang di anggarkan


6. Hati2 dengan barang yang dibawa, pake tas yang gak mudah di copet orang :)


7. Berbelanjalah dengan bijak, jangan lupa masih banyak orang yang kesusahan :)


8. Jangan lupa berdoa mau pergi dan mau pulang ke rumah, biar selamat sampai tujuan :)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tips membuat Kamar tidur








































Kayanya indah udah mulai bosen nih dengan kamar tidur indah dirumah, mungkin mau di rubah atau di cat baru..?, buat temen-temen juga bisa liat artikel ini, mungkin bisa jadi inspirasi buat semuanya kalau mau renovasi kamar tidurnya sendiri.
Mulai lah memperhatikan hal-hal ini :
1.Pindahkan televise dari kamar tidur anda keruang keluarga atau keruangan dimana anda dan keluarga biasa menonton tivi. Menonton tivi dikamar tidur hanya membuat tidur anda tidak nyenyak.
2.Pindahkan juga computer ke ruangan kerja. Pindahkan semua ke khawatiran anda dan hal hal yang membuat anda menjadi ingat pada semua pekerjaan keluar. Kamar tidur seharusnya benar benar tempat untuk beristirahat dan tidur lelap.
3.Gunakan warna warna lembut dikamar anda untuk memberikan efek menenangkan, dan hindari warna yang mencolok, karena warna tersebuh hanya akan membuat anda semakin membelalakan mata.
4.Gunakan tirai dari kain, plastic, kayu atau apapun yang dapat menahan cahaya untuk tidak menyinari langsung kamar tidur, cahaya dapat mengganggu pola tidur anda, usahakan kamar tetap dalam keadaan gelap.
5.Jika anda merasa sedikit cahaya dapat membuat anda lebih nyaman, gunakan cahaya yang lebih temaram atau redup dibandingkan harus menghidupkan lampu semalaman.
6.Selalu tempatkan segala sesuatunya pada tempatnya, karena kamar yang berantakan membuat tidur juga tidak nyaman.
7. Sebelum merencanakan merenovasi kamar, ada baiknya untuk memperhatikan berapa budget yang dibutuhkan untuk merenovasi kamar tidur.
(Sumber: ivillage)




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

PMS


jakarta, 18 Februari 2008



Hari ini indah pusing banget, kepalanya, gara2 lagi PMS, tapi Allhamdulillah gak sampe sakit perut atau pegel2...emang udah kaya begitu gejalanya perempuan kalo lagi PMS. ini nih, ada beberapa masukkan dari para ahli untuk bisa menangani PMS:

Masalah Pra Menstruation Syndrome, atau lebih dikenal dengan PMS seringkali melanda para wanita.
Gejala PMS pun bermacam-macam, seperti emosi labil, sakit kepala, kram perut dan lain-lain. Bagi wanita yang aktif, masalah ini bisa sangat mengganggu aktifitas.
Banyak trik dan tips untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini, ada beberapa trik dan tip mengatasi PMS dengan mudah juga murah.
1. Atasi dulu rasa sakitnya. Rasa sakit ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti aspirin, ibuprofen dan naproxen. Akan lebih baik mengkonsumsi obat yang memiliki efek penghilang rasa sakit, juga menghilangkan sakit kepala, serta iritasi. saat ini juga telah banyak obat-obat khusus mengatasi sakit saat PMS, dan dijual bebas di apotek-apotek.

2. Saat perut kram, kompres perut dengan air hangat, hal tersebut dapat mengurang rasa sakit. Dan untuk membuat anda lebih rileks, mandi air hangat akan membantu melepas ketegangan akibat PMS.

3. Beristirahat juga merupakan solusi yang tepat. Pada saat istirahat ketegangan akan berkurang, sehingga akan mengurangi efek dari PMS. Istirahat yang cukup dan berkualitas akan mengurangi rasa sakit dari efek PMS. Akan lebih baik tidur cukup di malam hari

4. Memijat bagian perut yang kram akan mengurangi rasa sakitnya. Otot-otot perut akan mengendur pada saat dipijat, sehingga sakitnya pun berkurang.

5. Berolahragalah secara teratur. Pada saat kita berolahraga, tubuh kita akan menghasilkan hormon endorphin, hormon yang mengandung zat pengurang rasa sakit. Berolahraga sebelum dan sesudah siklus menstruasi akan membantu kita menghadapi masalah PMS.

6. Apabila smua trik dan tips diatas telah Anda coba, dan rasa sakit serta masalah PMS masih tetap ada, sebaiknya konsultasikan masalah ini pada ahlinya" .

Semoga bisa jadi masukkan buat temen-temen semua....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Valentine Day







14 Februari 2008

Katanya sih hari ini hari kasih sayang....
Tapi sungguh di sayang, indah enggak ngerayain valentine day nih....
kayanya kalo itu buat orang lain aja yang emang mau ngerayain, Kalau kata MUI Valentine day itu emang haram buat orang islam, dan emang indah setuju dengan keputusan dari MUI. Ini kutipan dari MUI:


Sebenarnya dalam Islam tidak mengenal Hari Kasih Sayang, kasih sayang dalam Islam terhadap sesama tidaklah terbatas dengan waktu dan dimanapun berada, baik untuk keluarga, kerabat, dan sahabat yang semuanya masih dalam koridor-koridor agama Islam itu sendiri. Nabi Saw., bersabda : "Cintailah manusia seperti kamu mencintai dirimu sendiri." (H.R. Bukhari). Islam sangat melarang keras untuk saling membenci dan bermusuhan, namun sangat menjunjung tinggi akan arti kasih sayang terhadap umat manusia. Rasulullah saw. bersabda : "Janganlah kamu saling membenci, berdengki-dengkian, saling berpalingan, dan jadilah kamu sebagai hamba-hamba Allah yang bersaudara. Juga tidak dibolehkan seorang muslim meninggalkan (tidak bertegur sapa) terhadap sudaranya lewat tiga hari" HR. Muslim.

Disini jelas bahwa kita dianjurkan sekali untuk saling menjaga dan menghargai antar sesama sebagai tanda kasih sayang yang mesti dihormati. Hal ini untuk menghindari berbagai keburukan serta dapat mengenal antar sesama untuk memperkuat dan menjaga tali persaudaraan. Dalam hadits Nabi saw.: "Perumpamaan orang-orang Mukmin dalam hal kecintaan, kasih-sayang dan belas kasihan sesama mereka, laksana satu tubuh. Apabila sakit satu anggota dari tubuh tersebut maka akan menjalarlah kesakitan itu pada semua anggota tubuh itu dengan menimbulkan insomnia (tidak bisa tidur) dan demam (panas dingin). HR. Muslim. Bahkan dalam hadits lain yang diriwayatkan oleh Baihaqi melalui Anas ra. Nabi bersabda : "Tidak akan masuk surga kecuali orang yang penyayang", jadi jelas bahwa yang masuk surga itu hanyalah orang-orang yang mempunyai rasa kasih sayang yang tanpa dibarengi dengan niat-niat jelek.

Selain itu pula dijelaskan dalam perkara mencintai seseorang tidaklah boleh untuk berlebihan yang akan mengakibatkan penyesalan dan sia-sia belaka, sebagai etika untuk seorang muslim Rasulullah saw. bersabda : "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu disuatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu di suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." (H.R. Turmidzi) dan masih banyak lagi diantara hadits Nabi saw. yang menerangkan tentang kasih sayang yang membawa kebaikan bagi umat manusia.

Dengan demikian marilah kita mencontoh budi pekerti Nabi besar Muhammad saw., yang berdasarkan al-Qur'an dan Hadits sebagai jalan untuk kebaikan untuk di dunia dan hari kemudian.


Buat temen-temen muslim, silahkan membaca + memahami, mungkin ini bisa jadi masukan buat kalian semua.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments