PMS


jakarta, 18 Februari 2008



Hari ini indah pusing banget, kepalanya, gara2 lagi PMS, tapi Allhamdulillah gak sampe sakit perut atau pegel2...emang udah kaya begitu gejalanya perempuan kalo lagi PMS. ini nih, ada beberapa masukkan dari para ahli untuk bisa menangani PMS:

Masalah Pra Menstruation Syndrome, atau lebih dikenal dengan PMS seringkali melanda para wanita.
Gejala PMS pun bermacam-macam, seperti emosi labil, sakit kepala, kram perut dan lain-lain. Bagi wanita yang aktif, masalah ini bisa sangat mengganggu aktifitas.
Banyak trik dan tips untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini, ada beberapa trik dan tip mengatasi PMS dengan mudah juga murah.
1. Atasi dulu rasa sakitnya. Rasa sakit ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti aspirin, ibuprofen dan naproxen. Akan lebih baik mengkonsumsi obat yang memiliki efek penghilang rasa sakit, juga menghilangkan sakit kepala, serta iritasi. saat ini juga telah banyak obat-obat khusus mengatasi sakit saat PMS, dan dijual bebas di apotek-apotek.

2. Saat perut kram, kompres perut dengan air hangat, hal tersebut dapat mengurang rasa sakit. Dan untuk membuat anda lebih rileks, mandi air hangat akan membantu melepas ketegangan akibat PMS.

3. Beristirahat juga merupakan solusi yang tepat. Pada saat istirahat ketegangan akan berkurang, sehingga akan mengurangi efek dari PMS. Istirahat yang cukup dan berkualitas akan mengurangi rasa sakit dari efek PMS. Akan lebih baik tidur cukup di malam hari

4. Memijat bagian perut yang kram akan mengurangi rasa sakitnya. Otot-otot perut akan mengendur pada saat dipijat, sehingga sakitnya pun berkurang.

5. Berolahragalah secara teratur. Pada saat kita berolahraga, tubuh kita akan menghasilkan hormon endorphin, hormon yang mengandung zat pengurang rasa sakit. Berolahraga sebelum dan sesudah siklus menstruasi akan membantu kita menghadapi masalah PMS.

6. Apabila smua trik dan tips diatas telah Anda coba, dan rasa sakit serta masalah PMS masih tetap ada, sebaiknya konsultasikan masalah ini pada ahlinya" .

Semoga bisa jadi masukkan buat temen-temen semua....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: