Tips membuat undangan pernikahan











Indah sempet binung nih, untuk memilih desain, bahan untuk undangan indah, mungkin temen-temen juga pernah mengalami hal yang sama kaya indah, jadi sebagai pertimbangannya, indah mau kasi tips nih, buat temen-temen yang nantinya mau buat kartu undangan...

1. Budget undangannya:
Kalau budgetnya banyak kayanya kita gak usah bingung untuk pilih undangan yang mana, tapi kalo budgetnya pas2an kayanya, kita jng terlalu memaksakan kehendak untuk bisa pake undangan yg super bagus, saran indah sih... untuk apa bikin undangan yg mahal2 kalo nantinya undangan kita bekasnya dibuang juga...

2. Warna undangan:
Kalau budgetnya banyak, kayanya kita jangan tanggung2 sama pilihan warna, karena orang tertarik sama warna undangan, sayangkan kalau kita pilih warnanya biasa aja tapi budgetnya besar banget.

3. Kualitas undangan:
Kalau bicara kualitas, kayanya gak ada yang salah, semakin bagus kualitasnya berarti undangannya gak gampang rusak dan robek, berarti harganya juga cukup jadi pertimbangan, semakin bagus kualitasnya, semakin mahal harganya, itu semua tergantung sama kalian, apakah memperhatikan reputasi kalian atau biasa-biasa aja...

4. Ada Foto atau tidak ada foto:
Kalau untuk yang ini, kayanya selera kalian masing-masing, cuma indah punya pertimbangannya nih, kalau pake foto berarti apakah kalian rela bekas undangan kalian dibuang ke tempat sampah begitu aja...




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Kuku cantik & sehat




Kuku perempuan atau laki2, yang pasti harus selalu bersih dan terawat, jadi buat temen2 gak ada alasan kalo sebenernya merawat kuku itu kita harus selalu ke salon terus, buktinya kita merawat sendiri di rumah juga bisa, mungkin degan cuma cara ini, bisa jadi bahan masukkan buat teman-teman yang gak mau ngeluarin banyak uang untuk ke salon:


Kiat merawat kuku sendiri:


1. Jangan terus menerus menggunakan pewarna kuku karena akan membuat kuku menjadi kuning dan rapuh.


2. Agar kuat dan tak gampang patah, gunakan belimbing sayur lalu gosokkan ke bagian luar kuku. Atau rendam tangan Anda dalam campuran cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan.


3. Pekerjaan rumah tangga bisa membuat kuku dan tangan menjadi kasar, rendamlah tangan ke dalam campuran air jeruk dan madu selama 10 menit agar tangan kembali lembut.


4. Untuk menghapus noda pada kuku, rendam tangan dalam air hangat yang diberi perasan jeruk nipis selama 15-20 menit. Air jeruk nipis mengandung astringent sehingga warna kuku tidak kusam.


5. Pertumbuhan kuku sekitar 0,15-1,5 mm dalam satu minggu, empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku kaki. Usahakan kuku tangan tetap dipotong pendek, untuk meminimalisir masuknya kuman atau penyakit melalui kuku.


6. Agar tidak kering, pakailah krim khusus untuk kuku. Hindari menghapus pewarna kuku dengan produk yang mengandung bahan kimia.


7. Selain perawatan luar, jagalah kesehatan kuku dengan minum susu secara rutin setiap hari. Susu mengandung kalsium tinggi yang membantu menguatkan kuku. (Teti/teguh)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Bibir Indah




Aduh... udah beberapa hari ini, bibir indah perih banget nih, padahal minum vit. C terus, kenapa yah..?, kalau menurut sumber yang ada.....


1. Bibir sehat akan tampak lembut dan 'basah'.


2. Bibir kering dan pecah-pecah menunjukkan bibir tidak sehat.


Penyebabnya bisa bermacam-macam, pemakaian lipstik atau pelembab bibir (lip balm) yang tidak tepat, atau akibat kebiasaan membasahi bibir dengan air liur.


Bibir, sebagaimana kulit, juga membutuhkan pelindung dari sinar matahari. Jika biasanya kita melindungi kulit wajah dengan memakai pelembab yang mengandung tabir surya, kita juga sebaiknya melindungi bibir menggunakan lip balm yang mengandung tabir surya.


Biasanya, banyak orang yang membasahi bibir dengan air liur untuk melembabkan bibir. Cara ini sama sekali tidak benar, karena justru akan membuat bibir kering. Pelembab alami bibir akan turut menguap bersama air liur, akibatnya, bibir semakin kering.


Sebaiknya, pakailah lip balm untuk memberikan kelembaban ekstra bagi bibir Anda. Usahakan memilih lip balm tanpa tambahan rasa, karena akan merangsang Anda untuk menjilatinya.




Jika Anda ingin perawatan alami, pilihlah madu sebagai pelembab. Untuk mengurangi kemungkinan Anda tertarik menjilatinya, oleskan madu menjelang tidur.


Hati-hati memilih lipstik. Pilihan lipstik yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi, serta membuat bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengeceknya,


- cobalah mengoleskan lipstik baru Anda di bagian dalam lengan, biarkan selama 48 jam.


- Jika terasa gatal, jangan pernah berani mengoleskannya pada bibir Anda.
- Perbanyak minum air.


- Jika Anda menderita dehidrasi, bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali menunjukkannya.
Selain itu, perbanyak konsumsi vitamin C.


- Vitamin C ini bisa Anda dapatkan dari makanan, sayur, buah, atau suplemen tambahan.
- Hindari merokok dan minum alkohol. Merokok akan membuat bibir berwarna kehitaman, sementara alkohol akan membuat tubuh dehidrasi.


Jika bibir Anda ingin melembabkan bibir yang terlanjur kering, cobalah mengompresnya dengan air dingin yang mengandung garam. Setelah itu, oleskan lipbalm yang mengandung lanolin untuk mengurangi kekeringannya.


Ingin menghilangkan lapisan kulit kering? oleskan tipis-tipis pasta gigi secara merata di seluruh bibir Anda. Diamkan beberapa saat, dan gosokkan sikat gigi paling halus secara perlahan dan memutar ke bibir Anda.


Sumber : Suara Merdeka CyberNews.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Kedelai












Yang namanya susu kedelai itu, indah suka banget tuh.... apa lagi kembang tahunya pake air jahe...wiiih....enakkk..........

Sebenarnya kedelai itu, nisa dijadiin apa aja, contohnya: tahu, puding, sayuran, dlll.

Tau banyak keuntungannya aja, begitu indah nanya sama dokter di kantor, dia emang menyarankan untuk seumuran indah saatnya ganti susu yang tadinya susu biasa, harus dirubah jadi susu yang banyak gizi untuk tulangnya, atau minum susu kedelai, untuk orang yang sedang hamilpun, itu bagus banget maanfaatnya, kalo dari banyak sumber, biar temen-temen tau
Kandungan dari susu kedelai adalah:

1. Kacang kedelai terkenal dengan nilai gizinya yang kaya dan merupakan salah satu makanan yang mengandung 8 asam amino yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh manusia.

2. Tidak seperti makanan lain yang mengandungi lemak jenuh dan tidak dapat dicerna yang terdapat pada sebagian besar makanan hewan, kacang kedelai tidak mengandung kolesterol, mempunyai rasio kalori rendah dibandingkan protein dan bertindak sebagai makanan yang tidak menggemukkan bagi penderita obesitas.
3. Kacang kedelai juga mengandung kalsium, besi, potassium dan phosphorus.

4. Kacang kedelai juga kaya akan vitamin B kompleks.

5. Kacang kedelai merupakan salah satu yang mengandung protein tinggi, makanan yang berkalsium tinggi, kacang kedelai juga unik karena bebas dari racun kimia.

Sedangkan manfaatnya:
Sumber protein nabati yang terbaik
Meningkatkan metabolisme tubuh
Menguatkan sistem imun tubuh
Menstabilkan kadar gula darah
Melindungi jantung
Menambah daya ingat
Membentuk tulang yang kuat
Menurunkan resiko sakit jantung
Menurunkan tekanan darah dan kolesterol
Mencegah menopause bagi wanita
Menurunkan resiko kanker payudara
Menurunkan resiko kanker prostat
Mengurangi resiko serangan jantung dan strok
Menghasilkan tenaga dan meningkatkan kesehatan.


Nah, gimana..... mudah2an, temen-temen juga mulai suka susu kedelai, selamat mencoba....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Artis dan Bikini
















Kalau ngomongin tentang bikini sekarang-sekarang ini, untuk indonesia kayanya udah gak asing dan gak tabu lagi, karena udah banyak "artis remaja & ABG", yang lagi bangga2nya dan senengnya2, buat mamerin bikininya,ya... mungkin karena biar orang2 tau kalau badan mereka itu bagus......, kao artisnya itu ada keturunan bule, mungkin gak masalah kali yah... karena emang udah budaya mereka, yang kayanya gak ada kata "aurat" , tapi kalau orang indonesia, kayanya enggak banget tuh, karena malah jadi trend, nantinya buat anak2 remaja & ABG di Indonesia :(.




Tapi, pada saat bulan puasa, atau hari raya besar Islam, mereka, berlomba2 pake kerudung dan baju muslim yang harganya berjuta2......sedih deh indah sama adat dan istiadat yang ada di Indonesia jadi mulai hilang.....





Apapun itu, bisa di jadikan pertimbangan, apakah, hal kaya gitu udah merupakan hal yang lumrah atau tidak?, hanya indah punya pesan buat temen-temen semuanya, kalau ingin mencontoh luar negeri, baiknya ambil hal yang bisa membuat kita jadi lebih pinter dan jadi contoh yang berguna buat banyak orang.




Buat Artis2: "siaplah untuk selalu dijadikan panutan buat orang banyak, dan jadilah orang yang di hargai oleh masyarakat..."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments