Kuku cantik & sehat




Kuku perempuan atau laki2, yang pasti harus selalu bersih dan terawat, jadi buat temen2 gak ada alasan kalo sebenernya merawat kuku itu kita harus selalu ke salon terus, buktinya kita merawat sendiri di rumah juga bisa, mungkin degan cuma cara ini, bisa jadi bahan masukkan buat teman-teman yang gak mau ngeluarin banyak uang untuk ke salon:


Kiat merawat kuku sendiri:


1. Jangan terus menerus menggunakan pewarna kuku karena akan membuat kuku menjadi kuning dan rapuh.


2. Agar kuat dan tak gampang patah, gunakan belimbing sayur lalu gosokkan ke bagian luar kuku. Atau rendam tangan Anda dalam campuran cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan.


3. Pekerjaan rumah tangga bisa membuat kuku dan tangan menjadi kasar, rendamlah tangan ke dalam campuran air jeruk dan madu selama 10 menit agar tangan kembali lembut.


4. Untuk menghapus noda pada kuku, rendam tangan dalam air hangat yang diberi perasan jeruk nipis selama 15-20 menit. Air jeruk nipis mengandung astringent sehingga warna kuku tidak kusam.


5. Pertumbuhan kuku sekitar 0,15-1,5 mm dalam satu minggu, empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku kaki. Usahakan kuku tangan tetap dipotong pendek, untuk meminimalisir masuknya kuman atau penyakit melalui kuku.


6. Agar tidak kering, pakailah krim khusus untuk kuku. Hindari menghapus pewarna kuku dengan produk yang mengandung bahan kimia.


7. Selain perawatan luar, jagalah kesehatan kuku dengan minum susu secara rutin setiap hari. Susu mengandung kalsium tinggi yang membantu menguatkan kuku. (Teti/teguh)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: