Madu



Allhamdulilah..  Indah jadi gak terkapar di tempat tidur, gara2 flu yang mulai menyerang kekebalan tubuhku, mungkin karena kondisi tubuh yang merosot minggu kemarin jadinya dateng yang namanya tanda2 flu berat, indah udah wanti2 aja nih kalo sampe flu, biasanya ujung2nya yah gak masuk kerja & badan lemes banget, karena radang tenggorokan juga jadi kambuh. Cuma mau share aja sih, kayanya indah gak jadi sakit gara2 begitu sampe rumah, sepulang dari kerja, langsung minum yang namanya madu & vitamin C, dengan catatan makan dulu, karena klo enggak, yang ada nanti lambung indah jadi sakit.

Kalau kata orang tua itu bener, dari pada banyak mengkonsumsi obat2an, alangkah baiknya lebih baik mengkonsumsi yang bersifat alami, ya salah satu contohnya adalah madu, madu udah jadi salah satu favorit indah dari kecil, dari dihidangkan untuk makan roti, makan ayam bakar madu, sampe kegunaannya buat obat juga, ada beberapa contoh manfaat madu yang indah tau:

1. Kalau bibir pecah2 dan sariawan biasanya diolesin madu, pasti sembuh

2. Pengganti dari Vitamin C

3. Menjaga kekebalan tubuh

4. Buat alergi

5. Memperkuat kandungan

6. Menghilangkan keputihan

7. Sebagai antioksidan 

8. Sembelit

9. Reumatik

10. Paru-paru, kolesterol,  bahkan bisa untuk menyembuhkan penyempitan pembuluh darah, jantung,  dll.

Dengan catatan ada beberapa jenis madu dan manfaatnya, malah indah gak sengaja waktu beli madu di salahsatu apotik dekat rumah, dia menyediakan berbagai macam jenis madu, dari madu: karet, kelengkeng, rambutan, randu, hutan, mangga, khusus ibu hamil dan madu anak. Lumayan banyak sekarang jenisnya, dibandingkan waktu dulu, kita cuma tau yang namanya madu yah cuma satu jenis aja, dan itu berasal dari ludah lebah.. Malah sekarang ada juga madu dari sari pati kurma, yang katanya juga banyak manfaatnya, dengan harga yang memang lebih mahal... tapi dari manapun madu itu berasal, kita juga harus lebih perhatian, karena ada juga produsen yg curang, dia memproduksi madu, tapi dengan rasa manis dari bahan buatan, yang ada kalo madu buatan, biasanya selalu dirubungin yang namanya semut, dan kita malah jadi batuk, gara2 tenggorokan gatel..

Pokoknya untuk menjaga kesehatan dan menghindari dari banyak mengkonsumsi obat2an, ada baiknya kita mengkonsumsi madu aja, gak maksud untuk promosi atau berjualan, yang pasti kalo kita biasa mengkonsumsi madu, Insya Allah kita terhindar dari sakit atau mencegah penyakit datang, amien..

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments