Doaku terjawab sudah


Allhamdulilah.... itu yang pertama bisa indah ucapkan, dan gak akan pernah berhenti untuk bersyukur kepada Allah Swt. Diawali dengan kagetnya berat badan yang bertmbah sebanyak 4kg, ditambah masa haid yang udah lewat... Sempet bertanya2, apakah memang sudah waktunya Allah memberikan kepercayaan kepadaku dan Tyo untuk dianugerahi seorang anak? Awalnya indah coba cek dengan test kehamilan dan hasilnya negatif, tapi kenapa seminggu kemudian indah belum ada tanda2 haid, karena penasaran indah coba beli testpack lagi hasilnya masih negatif juga... Sempat indah memutuskan, mungkin memang siklus indah yg belum stabil, dikarenakan pernah keguguran. Akhirnya indah tunggu waktu seminggu lagi untuk memutuskan coba testpack lagi, dan teman dikantor menyarankan untuk mengganti alat testpack dengan kandungan Hcg yang lebih sensitif/tinggi, dan memang sih... lebih mahal.
Sesuai dengan nasihat temen2 menyarankan untuk di test pada pagi hari, katanya pagi hari kandungan Hcg kita masih tinggi. Dan Alhamdulilah hasilnya menunjukkan 2 garis, yang artinya positif.
Memang waktu itu Tyo lagi berada di luar kota, jadi org yg pertama indah beritahukan ya .. Mamah tercinta.
Karena sdh pengalaman dari kasus sebelumnya, indah langsung beritahukan Tyo, dan memutuskan untuk lebih berhati2 dan fokus sama kandungan indah. Segala cara dengan mencari informasi dokter dimana yg bagus dan informasi apa aja yg bisa indah dapatkan untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan.
Awalnya indah direkomendasikan oleh teman yg mengatakan dokter "A" yg memang di RS cukup terkenal punya banyak pengalaman dan udah cukup senior, awal bulan pertama (triwulan pertama) indah cukup intens untuk cek 2 minggu sekali, karena sejarah pernah keguguran.. jadinya dokter melakukan beberapa test dan rutinnya indah diberikan suntikan penguat dan obat penguat kandungan.. dimasa2 itu setiap kedokter indah gak pernah merasakan ketenangan, dikarenakan hasilnya gak pernah bagus, katamya "Perkembangan janin yg lambat, dan hrs terus dilihat perkembangannya tiap 2 minggu sekali", dan dokter pernah mengatakan "Hal seperti ini memang lagi sering terjadi, dan konsekuensinya adalah, klo masih belum berkembang pertumbuhan janinnya, terpaksa harus dikeluarin alias dikuret"!. Mendengar itu, indah sekeluarga sempat stress, tapi berkat teman indah dikantor yg memberkan informasi untuk jangan mudah percaya dengan satu opini dokter saja, coba untuk cari opini dokter & RS lain.
Alhasil indah pindah ke RS dekat kantor, diwilayah Gereja Theresia dan memang RS tersebut sdh cukup lama berdiri dan banyak inormasi yg mengatakan RS tersebut bisa diandalkan, baik dari segi fasilitasnya, dokter, dan kenyamanan. Dari pertama datang ke RS ke-dua ini, indah gak merasa adanya ketegangan yang ada perasaan sepert dirumah, mungkin karena perawat, dokter sampai satpamnya ramah dan baik. Allhamdulilah... hasilnya tidak sama dengan dokter "A", malah sebaliknya, dokter "B" mengatakan tidak ada yg perlu dikhawatirkan.. makan-makanan yg sehat, jangan stres, dan tetap berdoa.. Dokter "B" mengatakan "Janin yg ada dikandungann baru beranjak 8 minggu, dan tidak ada hal yg perlu dikhawatirkan", sampai sekarang kandungan indah sudah jalan mau 7bln, pemeriksaan terakhir menunjukkan calon bayinya laki-laki dan dalam keadaan sehat walafiat...
Tiap bulannya indah dapet kabar baik dari dokter "B", kalau jabang bayi keadaannya sehat, terimakasih buat banyak orang yang udah mendoakan indah dan calon bayi sehat dan kuat sampai kelahiran nantinya.
Pelajaran yang bisa indah ambil adalah, jangan mudah putus asa, optimis, jangan percaya pada satu sumber saja dan tetap berdoa kepada Allah Swt, agar apa yg kita inginkan bisa didengar dan dikabulkan olehNya.












  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: