Pulang Kampung





Sebenernya tradisi pulang kampung itu berasal dari mana..? apa emang di indonesia aja...atau di semua negara?, yang pasti untuk tahun ini kayanya indah gak pulang kampung nih..mengingat tahun ini indah udah punya keluarga sendiri dan udah punya suami, jadi tahun ini indah lebaran di jakarta aja, memang sih sedikit sedih, mengingat hampir setiap tahun indah lebaran di bandung terus, ketemu sama yang namanya sanak saudara tercinta. Jadi inget banget tradisinya kalau lebaran di bandung, dari mulainya bareng2 jalan ke Mesjid Agung alun2 Cimahi untuk sholat ied dan acara sungkeman dirumah nenek di Jln. Terusan. Nenek orang yang paling dituakan. Kalau pas kita mau sungkeman sama orang tua, kita sampe mesti antri panjang...terus, ada acara suasana harunya, secara... ada beberapa saudara yang emang hatinya melankolis banget, atau mungkin emang kebanyakan buat dosa sama orang tua..:), kalau di kumpulin bisa jumlahnya sampe ratusan orang dirumah nenek. Makanan yang biasanya selalu ada di meja makan adalah: ketan ulen, bebeye(kayanya cuma orang sunda aja yg tau)/ sambel goreng ati, ketupat, opor, rendang, batagor, ikan asin, sayur asem, dll. Dan itu biasanya kolektif dari saudara2 mamah yang bawa ke rumah nenek, aduh jadi kangen sama sambel terasi nenek....(mmmm..mmm).
Lanjut ke masalah lebaran, nah.. tahun ini indah pertama kalinya lebaran di jakarta, sepi gak yah..., ada perbedaan yang lain, kalau tahun ini lebarannya bareng keluarga suami, tetap berharap sih, mudah2an indah sama tio bisa nyusul ke Bandung, karena tgl 4 oktober nanti, mamah ngadain acara syukuran pernikahan ke 26th.










  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

Martyono Sembodo said...

Mungkin tahun ini saatnya gw mulai menikmati sambal terasi teteh. Mmmm...