Pesan dari Perempuan untuk Perempuan


Hari kamis kemarin, untuk bulan ini indah udah gak masuk kerja 2X, opps... lagi2 karena badan yang gak bisa diajak kompromi untuk bisa selalu bugar kalo lagi kerja, dengan alasan "Kecapean" karena baru pergi dari luar kota. Emang sih, udah cukup beberapa minggu ini, indah gak dipijet.. Karena hari rabunya badan indah abis "di ukir pake uang logam", jadi yang namanya masuk angin agak sedikit berkurang, yah.. alhasil tetep aja yang namanya kalo badan udah ngerasa bener2 sakit yah harus dibenerin. Kebetulan mamah punya kenalan yang namnya mbak Heny, dia bisa dibilang orang yang handal dalam bidang refleksi dan urut, (dari pada banyak mengkonsumsi/tergantung dengan obat2an). Allhamdulilah.. badan indah jadi pulih lagi, walaupun pada awalnya ada acara sedikit kesakitan. Yang buat indah harus lebih perhatian lagi adalah, beberapa tips dan masukan dari mbak Heny itu, yaitu:
1. Jangan terlalu Kecapean
2. Harus banyak minum air putih
- Banyak makan sayur2an
3. Jangan makan, makanan yang enak2 dulu, maksudnya dikurangin yang namanya "cokelat dan makanan yang dibuat pake santen. "
4. Pola makan yang harus lebih sering lagi, maksudnya "kalau perempuan yang bekerja dikantoran biasanya pikirannya terkuras cukup banyak, otomatis jadi stress, dan ujung2nya asupan makanan yang dihasilkan akan terkuras/terbuang sia2 mengakibatkan antibodi dalam tubuh kita tidak seimbang dengan jumlah kalori yang dikeluarkan. Menanggulanginya adalah...."banyaklah makan/seringlah makan dengan jumlah porsi yang sedikit".

5. Jangan terlalu lama duduk, adakalanya kita buat badan kita rileks dulu, dengan cara jalan ditempat atau berdiri, karena tumpuan kaki kita akan kembali normal lagi, lebih bagus lagi kita sedikit2 senam2 kecil, biar otot saraf kita kembali normal.

6. Hindari makan2an yang bersifat "Fastfood", Allhamdulilah, itu udah indah lakuin.

7. Makan2an yang banayk proteinnya / sayur2an, "katanya supaya hormon reproduksi kita baik".
8. Minum suplemen supaya asupan gizi dan vitamin yang kita butuhkan untuk setiap harinya terpenuhi.
Pesan dari perempuan untuk perempuan : Perempuan sebagai istri dalam keluarga, berperan sebagai penolong, teman hidup pasangannya di kala suka dan duka. Melayani suami bisa disebut hak kita sebagai istri, bisa juga disebut sebagai kewajiban kita sebagai istri. Istri juga adalah teman berbagi dan teman untuk mendiskusikan segala sesuatunya sebelum keputusan diambil oleh suami sebagai kepala rumah tangga. Dunia perempuan.com Kesehatan wanita adalah sumber kebahagiaan keluarga, maka wanita harus betul-betul memperhatikan kesehatannya. Hal itu dikarenakan wanita punya peran penting yang harus dilakukan dalam rangka memelihara kesehatan anggota keluarganya. Jika wanita sendiri yang kurang sehat, maka aktifitas dalam keluarganya akan terganggu, sehingga misi keluarganya untuk menciptakan generasi baru akan tersendat pula. Jadi wanita mempunyai peranan sentral dalam menentukan kualitas generasi penerus dan kualitas keluarga.umihamid.multiply.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 komentar:

Martyono Sembodo said...

Tth emang paling jago masalah hidup sehat. Kenapa gak jadi dokter aja teh? Tapi ya itu.. Suaminya jadi dipaksa ikut makan yang ijo-ijo..

dr.Eko said...

mbak indah..
bener tuh, sehat emang dimulainya dari pola makan kita dan kebiasaan pola hidup.
biasanya nih, orang suka lupa sama "keseimbangan" dalam hidup, tubuh kita punya tiga hak : 1.diisi pikirannya dengan hal yang positif, 2.diisi perutnya sama makanan yang baik dan halal, 3.hak istirahat,yang orang sering abaikan..