Teman sejati





















Senengnya ... udah lama nih gak ada foto2 "3 serangkai" (EX.Account manager ANTARA)... Walaupun masih satu kantor tapi udah jarang yang namanya bisa ketawa bareng, nangis bareng, gosip bareng, sampe berantem bareng2....
Dari awal Indah di ANTARA, ini nih yah namanya temen indah yang paling deket & paling ngertiin indah, dan emang indah udah kaya adenya mereka...
Jadi inget waktu awal indah di ANTARA, ada yang namanya Senior dan Junior.. emang sih, kebetulan kita2 ini beda sama yang namanya karyawan ANTARA yang lain waktu itu, karena cara kita berpakaian (dulu gak ada yang berpenampilan trendy selain kita), cara kita bergaul, dan cara berpikir kita beda sama mereka, (untuk orang2 kolotnya). Dalam waktu 1 bln aja kita udah tau macem2 orang, dari yang mau ngusir kita dari ANTARA, mau jadi temen kita, sampe yang namanya ngejatuhin nama baik kita....huhu... untungnya kita orang2 yang paling kebal sedunia, masa kadal mau di kadalin... sampe2 mereka bikin kubu dan mengancam kita untuk milih pihak A atau pihak B, kalau gak ikut pihak B, berarti kita mau di ancurin / dibuat gak betah di ANTAR.A Kenapa ada kejadian itu yah awal mulanya karena kita dapet gajih tidak sama pada awal mereka bekerja (ya iya lah... lagian kita masuk ANTARA karena perusahaan butuh tenaga dan kreatifitas kita & emang kita bukan lulusan Universitas Ecek-ecek).
Indah heran, kenapa setiap ada orang yang baru masuk di suatu perusahaan ada pihak Senior yang selalu gak seneng dan mau menjatuhkan kita di depan Bos... Apakah karena mereka merasa terancam dengan banyaknya Junior yang lebih berkualitas? dan kenapa di suatu perusahaan ada situasi dimana Bos merasa tersaingi oleh juniornya, sehingga dia tidak mau kita maju..., atau adanya "sikut-mensikut untuk bisa mendapatkan jabatan yang tinggi?, apakah itu hal yang biasa? dan adilkah keadaan kaya gitu, apa memang udah budaya Indonesia, atau semua negara?.
Balik lagi tentang 3 serangkai, sekarang indah udah di divisi Bloomberg, untuk ngurusin administrasi dan financenya Bloomberg jakarta, kalau Mbak Devi di divisi KBA (memang belum lama dia di KBA:kantor berita asing), Mas Ardi di bagian desain dan web ANTARA. Herankan dari yang tadinya AE, tau2 kita pindah dibagian yang gak sealiran....
Kenapa kita bisa pindah satu-persatu awalnya, karena indah diminta untuk menggantikan teman indah di Bloomberg, kebetulan banget indah udah gak kuat dan bosan sama yang namanya kondisi yang gak sehat jadi AE di ANTARA, waktu itu...
Mas Ardi keluar, kebetulan dari bagian desain butuh orang yang bisa desain grafis ANTARA, Mas Ardi dikasih kesempatan untuk bisa pindah, dan emang jiwa dan kreatifitasnya ada di bidang itu....
Mbak Devi, adalah orang yang terakhir masih kuat untuk menduduki posisi AE ANTARA & paling sabar sama yang namanya di hujat dan di ajak berantem sama AE yang lain :), tapi apa boleh buat lama2 orang ada batasnya, dia gak suka sama yang namanya kerja dalam keadaan tusuk-menusuk dan gak bersih....
Yah, Akhirnya dengan kondisi kita yang sekarang ini, kita bertiga berusaha untuk menikmati dan mensyukuri apa yang udah kita jalanin, itung2 pengalaman yang kemarin buat kita lebih tau lagi yang namanya suasana kerja gak semuanya bisa enak terus... dan cari duit itu susah...........
sukses buat teman tercinta, sukses selalu... I Love U All......((K))
Cat: Masih mau cari kerjaan yang lebih baik lagikan, temanku...?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

3 komentar:

dr.Eko said...

halo mbak indah..
hehehehe... itu sih gambaran yang udah jamak banget, dan yang heran nya, dijadiin kebiasaan, kalo yang namanya senior arogannya minta ampyun.. dah gitu, pake urusan sikut menyikut segala..
kalo di dunia persilatan dokter, yg kaya gitu juga ada, tapi gw sikapin dengan enteng aja. "kejar deh tuh pangkat, jilat deh tuh atasan, makan deh tuh uang, yang penting gw, berkarya dan terus berkarya"
tenang aja mbak. yang namanya "berlian" kalo di taro di got juga tetap berkilau.. tul gak?
temen juga penting banget, yang namanya berjuang dalam barisan yang rapih dan teratur membutuhkan teman...
gw doain, mudah2-an mbak indah jadi berlian yg berkilau hingga membuat orang tertarik mendekatinya, amiiin

indah said...

makasih atas doanya ya Pak dr..
bener juga sih, pusing kalo kita mesti nanggepin orang yang kaya gitu.. ujung2nya sih, mereka yang tadinya benci sama indah, sekarang udah gak berani lagi bikin masalah sama indah, mungkin karena merasa dia kalah kali yah... dan sekarang indah bicara dengan "mereka" seperlunya aja... :)

Martyono Sembodo said...

'Bullying' atau intimidasi kayak gini gak terjadi di tempat gw karena gw sbg 'orang lama' memperlakukan mereka 'orang baru' setara. Mereka kan ada buat bantuin kita. so gak ada alasan untuk mempersulit.